8/12/2008

Masa hidup

Kebetulan, waktu itu sudah tengah malam, jarum pendek sudah hampir dekat dengan angka 12. Sudah ngantuk dan cape banged waktu itu. Tapi sebelum tidur, tidak hanya gosok gigi terlebih dahulu, persis setelah saya hampir ketiduran, saya terbayang lagi dengan pengalaman - pengalaman tadi siang bersama teman - teman, candaan yang paling saya ingat adalah kata "Mati Aja Kamu". Hehe, itu biasa sih, candaan anak - anak yang saat itu sedang konyolnya kaluar....

Sempat ketawa - ketawa sendiri sebelum tidur,.. gara - gara ngingetin kumpulan tadi siang, habis itu, aku tidur, dan melihat jarum pendek sudah melewati angka 12.... Tengah malam sudah, waktunya aku tidur....

Namun, sempat ku terbayang candaan dengan kata "Mati Aja Kamu" itu, menurut saya bagus, tapi kalau seandainya saya benar - benar mati besok... Teringat lagi kalau waktu itu sudah jam 12 lewat...

Kepikiran, sudah satu hari lewat, berarti masa hidupku, sudah berkurang satu hari... Waktu demi waktu, detik demi detik, dan saat ke saat yang terus berlalu, seiring dengan masa hidup kita yang terbayar dengan waktu yang berjalan. Masuk akal bukan.

Saat aku ulang tahun yang ke- 17 kemaren, teman - temanku memberi selamat ucapan ulang tahun. Namun, sedikit pikiran usil dari kepala saya, mereka memberi selamat kepada saya atas berkurangnya masa hidup saya, sudah 17 tahun umur total saya berkurang, hehehe..... mungkin mereka bangga, kalau berkurang satu orang seperti saya di dunia ini, hehehe, bercanda saja,....

Lalu, apa maksud dari semua tulisan ini?? semua cuma sekedar mengingatkan, kalau hidup itu ada batas waktunya, waktu yang semakin lama semakin terus berkurang....


..
Sudah ngantuk, tapi rasanya ingin sekali melakukan sesuatu, jam menunjukan jarum pendek di arah 12 lebih 5 menit. Kuambil hp ku di meja belajar, dan mulai menulis pesan singkat. Isinya kurang lebih seperti ini....

-------------------------------------

Jam 12 mlm se-Indnsia tgh..
ni sdh tgh mlm..
slamat, msa hidp anda brkrg 1 hri.


sdhkh mlkukn hal baik sblmx?


ap rncna kdpnx? sia2 kah?


-------------------------------------


Kukirim ini ke teman - teman yang tadi siang pada bercanda "Mati - mati" segala, dan sebagian teman - teman yang saya banggakan. Maaf yang teman, malem - malem mengganggu. Setelah ku kirim semua pesan itu, langsung saja ku matikan hpku, biar ada yang mau marah - marah, bisa ditunda, hehehehe.....

Paginya, saya nyalakan hp saya, terlihat banyak sekali pesan - pesan yang terpending masuk. Responnya kebanyakan bercanda, malah ada yang gak balas. Cuman, saya tersenyum saja pagi itu, smoga aku dan kawan - kawan sadar, kalau hidup, bukan main - main. Satu penyesalan.... Nulis artikel ini bukan langsung tengah malam itu, tapi siangnya, yaaaahh... feel nya kurang deh, hehehe....

0 komentar: