7/30/2008

Ayo ayoo semangat !!!

Kata - kata "semangat" biasa diteriakkan untuk memberi kekuatan ekstra, membangun rasa percaya diri seseorang untuk lebih yakin pada pada dirinya dan apa yang diperjuangkan.

Saya terisnpirasi dari anak - anak yang tiap sore sedang bermain bola di depan rumah saya, ada yang teriak - teriak histeris sampai mukanya merah, "Ayo ayo tendang bolanya!!", sampai - sampai, sangking semangatnya mereka, di akhir pertandingan ada yang tidak terima dengan kekalahannya, dan mereka pun berkelahi, "Ayo ayo hajarrr!!! Pukul!!! Tendang!!!", lagi - lagi, kata yang membakar semangat, muncul untuk memberi semacam tenaga ekstra buat anak - anak ga jelas tadi, untungnya ga tiap hari mereka kumat begitu...


Hfff....
Napas panjang keluar dari hidung saya, lega sehabis melihat anak - anak berkelahi, seru juga sih, sampai - sampai saya juga jadi semangat, kalau saya sadari, saya juga binggung mengapa juga jadi bersemangat, apa mungkin bahan tontonan untuk mengusir kebosanan?? Mungkin juga iya, hehehe. Tapi, ada yang lebih tepat lagi, mungkin, semangat anak - anak tadi juga menular ke saya, sampai - sampai tangan saya belagak jadi petinju, wuuhh....

Semangat, bisa juga menular seperti penyakit menular yang dapat menjakiti satu sama lain. Provokasi juga dapat menularkan semangat yang berlebih dan membutakan banyak orang. Inilah contoh dari semangat yang kurang bagus bila digunakan secara tidak benar. Namun, para pahlawan kita, dulunya sering menebarkan semangat buat pejuang yang sekarang telah melihat negara ini dari atas sana. Mungkin mereka sedang sedih, bukan saja melihat negara yang dulu mereka perjuangkan, namun juga para pejuang - pejuang bangsa yang sekarang hidup di negeri ini, tidak begitu bersemangat membangun negeri ini. Mungkin, mereka ingin berteriak "Ayo - ayo semangat!!!" dari atas sana, tapi apa daya, mereka tidak sanggup untuk berjuang seperti saat mereka masih ada di dunia ini.

Mungkin, negeri ini sedang membutuhkan orang - orang yang bisa berteriak "Ayo ayoo semangat!!", dan bisa menularkan semangat untuk meneruskan semangat perjuangan - perjuangan para pahlawan kita dahulu, tanpa mereka, mungkin teriakan untuk memperjuangkan Indoseia ini sudah tidak dapat lagi dirasakan. Sekarang, teriakan itu bukan sudah tidak terdengar, namun masih terlalu lemah untuk sampai ke dalam hati nurani kita. Setelah menulis ini, tiba - tiba saya berhenti berfikir, dan saya muali menghayal, suatu hari nanti, kita semualah yang berteriak "Ayo Indonesia, kibarkan semangat buat Merah Putih"... Dan ketika saat itu tiba, kita semua telah sadar, untuk semangat merawat negeri ini, menjaga negeri ini, membela negeri ini, semangatku, untuk tumpah darahku.... Aku Cinta Indonesia....

2 komentar:

Anggiee mengatakan...

eh ANda Gila..... KuaKui km Hebad Die.. Haha (g iklas) :P

Anggiee mengatakan...

mang KAmu CUkuP semangat?? hahahahhaa